En annen stoffet for å bekjempe impotens, for som det er etterspørsel, er Levitra Kjøp Levitra Uten Resept Stoffet er med høy effektivitet, noe som er bekreftet i flere kliniske studier Generisk Cialis 10mg Den aktive ingrediensen i Levitra vardenafil fungerer.

UNGUHidup pada saat ini memang penuh dengan tantangan, perjuangan dan serba mengikuti life style, gaya hidup yang dianggap modern. Semua urusan harus cepat diselesaikan, pekerjaan dikejar tenggat waktu, tuntutan dari perusahaan tempat kita bekerja.

Dirumahpun kita tidak bisa lepas dari tuntutan keluarga yang bermacam-macam. Intinya kembali kepada kondisi keuangan dengan seribu satu permintaan dari anggota keluarga. Ada yang mau ini, mau itu, ganti ini, ganti itu sampai kepada permintaan yang kadangkala sulit untuk dikabulkan… Bagaimana kita tidak stress jadinya…

Stress inilah awal dari kacaunya serabut-serabut saraf pencernaan, yang merangsang dikeluarkannya asam lambung yang berlebihan. Terlambat makan sudah biasa, karena dikejar tenggat waktu, maka semakin menjadi-jadilah rasa sakit di uluhati dikarenakan perut kosong sementara asam lambung melimpah… Bagaimana menghindari hal ini?

Banyak jalan menuju Roma, demikian pula banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencegah atau meminimalisir gejala dan keluhan tersebut. Bila kesempatan untuk makan siang tidak ada, maka sebaiknya kita membawa bekal minimal biskuit yang bisa dikulum dalam mulut tanpa perlu menguyah dan menimbulkan suara berisik, sambil tetap anda bekerja. Minimal untuk ‘ngganjel’, sehingga asam lambung akan berkurang karena telah dimanfaatkan untuk mencerna biskuit…

Atau ada cara lain, minumlah susu bisa dari kemasan siap minum, sedikit-sedikit. Jadi dengan demikian kita telah melatih makan atau minum dalam porsi kecil, tapi frekuensi sering. Bila pola makan ‘frequent small feeding’ ini anda praktekkan, maka lambung akan terbiasa dan kembali berfungsi normal karena telah terlatih kapan dan seberapa banyak asam lambung harus diproduksi dan dikeluarkan…

Apa pantangan yang harus dijaga oleh pengidap sakit maag? Hindari makanan yang bercita-rasa asam dan pedas, kurangi atau hindari konsumsi santan, gorengan dan buah durian serta nenas. Jangan konsumsi makanan yang bertekstur keras seperti dendeng, nasi kerak, dll. Pilih makanan lembut dan hangat : nasi hangat, bubur hangat, dll.

Last but not least, minuman mengandung soda seperti minuman soft drink yang amat populer dikalangan anak muda, sebaiknya dikurangi atau dihindari. Gas yang terbentuk akan sangat membuat perut kembung dan terasa penuh serta perih…

Mengenai waktu makan yang baik. Karena pengosongan lambung terjadi dalam waktu empat jam, maka sebaiknya orang sehat mengkonsumsi makanan setiap empat jam juga. Bagi yang telah terlanjur sakit maag, itu tadi pola makan ‘frequent small feeding’ yang mesti diterapkan, sampai kondisi lambung anda kembali normal…

Ada satu cara sederhana untuk menjaga kesehatan lambung. Cobalah mengkonsumsi daging aloe vera (lidah buaya). Tanpa perlu dimasak, buang kulitnya, ambil isinya.  Sebaiknya dipotong kotak-kotak seperti potongan es batu di dalam lemari es. Campurkan juice apa saja -saya suka juice apel- kedalam daging aloe vera. Langsung diminum dan dikunyah daging aloe vera tersebut.

Rasakan khasiatnya, hanya dalam satu kali minum… Anda akan dibuat tercengang, semua keluhan hilang, kemana larinya? Bila ingin menjaga kesehatan lambung dan saluran cerna, konsumsilah secara rutin 3 kali seminggu. Buktikan sendiri manfaatnya.

Popularity: 100%

Posted Friday, May 9th, 2008 at 6:45 pm
Filed Under Category: Bahasa, Popular Health
You can leave a response, or trackback from your own site.

1,841 Responses to “Bagaimana agar terbebas gejala maag: perut kembung, rasa sebah, mual dan sakit ulu hati?”

Pages: « 74 73 72 [71] 70 69 68 … 1 » Show All

  1. 1775
    Dr. Sukma Says:

    Halo Nindi,

    Pendapat sy anda terkena sakit maag yg masih tergolong baru. Keluhan baru ada, bila anda terlambat maakan atau yerlalu sibuk dg pekerjaan/ aktiviitas berpikir serta membebani pikiran anda. Usahakan melakukan meditasi pagi dan malam sebelum tidur…!!

  2. 1774
    Nindi Says:

    malam dok, saya pengen tanya ??

    dok saya sering mengalami sakit kepala, tidak setiap hari tetapi sangat sering sekali ..

    dan sakit kepala itu kadang di sertai mual, sakit di bagian ulu hati, di dada tengah, dan saat menarik nafas pasti sakit ..

    kira-kira saya sakit apa ya dok ?? :)

  3. 1773
    Dr. Sukma Says:

    Hai Hanum,

    Untuk menambah berat badan sebenarnya relatif lebih gampang dibanding menurunkan BB.. Makan. Sesering mungkin, banyak ngemil. Bila ada waktu senggang gunakan untyuk istirahat total/ tidur. Makan makanan manis2 dan minum susu ‘Appeton Weight Gain’.. Bisa 3-4 gelas / hari.

  4. 1772
    Anonymous Says:

    selamat malam dr.Sukma

    salam kenal,saya hanum seorang mahasiswa umur saya 22 ,thn 2008 saya melakukan operasi untuk pengangkatan tumor payudara di Rs di jakarta. saya operasi 2x dok.
    makin lama daya tahan tubuh saya berkurang . saya sering sakit-sakitan dan berat badan saya berkurang bahkan g naik2. saya mau tanya dok, obat atau vitamain atau susu yang menambah berat badan dan nafsu makan untuk saya terima kasih

  5. 1771
    Lina Says:

    Hai dok,
    salam kenal.
    Saya Lina, saya mempunyai keluhan setiap bangun tidur air liur terasa pahit dan saya mual. Hal ini sudah berlangsung sekitar 1 bulan. Saya terkena penyakit maag karena sering telat makan, rambut saya pun rontok. Kira2 menurut bagaimana mengatasi hal ini? Terimakasih banyak atas bantuannya bu dokter.

  6. 1770
    ian Says:

    dok,prut sbelah kiri saya suka nyut nyutan..sperti keram sampai trasa ke rahang mulut yg kiri…saya coba mnumin jahe,madu…tiap smnggu jogging 2x…itu dah tepat dok??

  7. 1769
    Santy Says:

    Salam kenal dok, saya Santy umur 36 Tahun, perut saya sering kembung, ulu hati sakit tembus sampai kebelakang, hampir 3 bulan sekali berkunjung ke dokter untuk keluhan maag, membaca tulisan dokter mengenai aloe Vera, Bagaimana cara konsumsinya? Sebum makan atau setelah makan? Mohon sarannya dokter, terima kasih

  8. 1768
    deva from aceh Says:

    Siang dokter
    Saya deva
    sedang hamil 8 bulan,keluhan saya sering bersendawa dan saat bersendawa tenggorakan/kerongkongan saya perih
    kemudian terasa tersedak seperti ada sesuatu yg sedang berjalan ditenggookan/kerongkongan saya.kira2 dokter saya kenapa ya begitu?
    apa tidak masalah ntuk ibu hamil mengkonsumsi aloe vera (lidah buaya) untuk saya?
    terimakasih dokter atas jawabannya

  9. 1767
    dadi Says:

    pagi dok sangat bagus .ok aku coba dech .maaf dok aku mau nanya sakit perut perih terasa melilit mau pecah gimana cara ngatasi apa boleh saya minum promag sirup gazero herbal . termakasih sblmnya

  10. 1766
    Bambang Winarjanto Says:

    Selamat pagi dok.
    Saya sudah hampir dua bulan dari sakit tiphus, tapi kenapa masih terasa pusing, dan kliyengan sementara perut masih teras kembung, saya waktu itu dirawat 4 hari, obat herbal apa yang bisa saya minum ?
    Terima kasih

  11. 1765
    Roeds Says:

    Hallo Dok
    Saya sudah empat bulan menderita maag kronis dada kiri atas terasa panas,keringetan,perut kembung,sering bersendawa,pusing,nafas pendek apakah itu maag kronis dok
    dan apakah konsumsi lidah buaya setiap hari tidak apa-apa dok.
    Terima kasih

  12. 1764
    Ruslan kusnandar Says:

    Saya punya keluhan ulu hati panas badan lemas kepala berat kaya gak ada keseimbangan sering sariawan apa saya bisa komsumsi aloe vera

  13. 1763
    Aliya Says:

    sore dok…
    saya Aliya 19th . mau tanya dok , saya lagi menjalani maintenance 2x Vitamin C + Kolagen injection . anjuran dosis pemakaian awal yng tepat berapa minggu sekali sy harus melakukan injeksi ya dok ? selama ini sy pake rutin 2mnggu sekali…
    sedangkan dosis asli 1mnggu sekali tp sya mash ragu dok..
    dan setau sya kalo vit.c tidak boleh dibarengi konsumsi kopi dan teh , itu kenapa ya dok?
    apakah sama larangan’a kalo sy minum klorofil dok, efek negatif k’hasilnya apa nda nanti ya klo dibarengi minum klorofil…?
    mohon solusinya…
    terimakasih :)

  14. 1762
    Anonymous Says:

    hallo dokter,

    nama saya medi, kenapa ya dok belakangan ini kalau mau buang air besar selalu diawali sesak napas dan berdebar debar, tp setelah urusan kebelakang selesai smua normal kembali. Ini tidak selalu terjadi setiap buang air besar, hanya kadang2 saja. 1 bulan bisa cuma 3 hari saja masalah ini. Saya sudah konsultasi dengan dokter spesialis penyakit dlm, saya hanya dikasih obat maag, dan dokter bilang saya hanya stress dan tidak punya penyakit.
    Menurut dokter bagaimana?karna saya kurang puas dengan penjelasan dokter penyakit dalam tersebut…terimakasih sebelumnya

  15. 1761
    chiner Says:

    Hai dok yg baik,

    Senang sekali baca artikel dok yg banyak dan lengkap ini, saya jg ada masalah dgn lambung tp kenapa hub lebih kepada terasa tertekan di kepala dan leher belakang, saya tidak pernah merasakan perih di lambung tetapi saya hanya merasakan perut saya seperti kembung dan ada bunyi-bunyi spt angin, BAB saya bagus tiap pagi dan saya jg sudah makan aloe vera spt saran dok, pertanyaan saya mengapa masalah lambung saya berkaitan dengan kepala spt pusing dan rasa tegang di leher ? sya sudah berobat kedokter,akhirnya hanya di berikan PPI dan antasida, namun saya rasakan perbaikan setelah sabar dan makan aloe vera, dan akhir2x ini saya minum enzyplex dan lumayan agak berkurang tiap setelah makan tetapi apakah ada efek samping penggunaah enzyplex ini karena saya berusaha meminimalisir dosis obat2x kimia, terima kasih dok saya tunggu penjelasan dari dokter. Thk

  16. 1760
    fika Says:

    Siang dok, mau tanya dok, saya abis operasi hemoroid udah 1,5 bulan yang lalu. waktu abis operasi babnya emang susah, seminggu kemudian tiba2 muncul benjolan yang mirip usus gitu, warnanya agak pink.. perih kalo disentuh. kata dokter bedah yang menangani itu gak papa nanti lama2 masuk sendiri. tapi sekarang udah 1,5 bln koq belum masuk juga, malahan bab sering perih dan kdg2 berdarah.. pas second opinion bilang mungkin ada luka disekitar anusnya.. yang saya tanyakan, benjolan itu apa ya dok, karena udah 2 dokter bilang itu bukan ambeien.. apa itu yang disebut bulbus rektum?? bgm cara memasukkannya? trus knpa ya dok, bab saya masih suka bikin perih sekitar anus, padahal saya sdh makan byk serat, mnum 8 gelas sehari dan mkn bubur??? mohon jawabannya dokter, saya sudah hampir menyerah.. trm kasih byk

  17. 1759
    hendra Says:

    maaf Dr sukma saya mau nanyak,perut saya sering merasa kembung,kepala pusing,susah bab.susah tidur,susah buang angin dan susah untuk bersendawa.penyakit itu sudah 2 tahun saya alami.apa itu di katagorikan sakit maaf?mohon penjerahannya doc..

  18. 1758
    budhi Says:

    Pagi Dok, udah dr tgl 12/2/2012 dari ulu hati sampai lambung terasa penuh, buat tidur g nyaman, tapi kalo ditekan bukan sakit tapi kayak perut kenyang ditekan…kadang bikin sesak nafas juga,kalo ditegapin pas berdiri ato duduk, tulang tulang pada bunyi, kayak abis mikul puluhan kilogram..kiranya knapa dok n apa solusinya, aku sih dah dikasih obat, utamanya buat ISPA…apa aku terkena masuk angin, kebetulan kerjaku harian pake spd motor… makasih dok

  19. 1757
    dewi rosaria indah Says:

    siang dok. saya sering sekali mengalami sakit punggung di sebelah kanan atas. awalnya saya pikir hanya masuk angin biasa, tapi belakangan ini sangat sakit sekali dok.. bisa sampai tembus ke bawah payudara sebelah kanan. rasanya seperti ditusuk-tusuk yang sakit sekali. itu kenapa ya dok?dan apa yang harus saya lakukan?

  20. 1756
    masrek Says:

    dok,sy mau tanya apakah daun binahong aman dikonsumsi oleh penderita ginjal bocor? Apakah bisa menurunkan creatinin yg naik terus? Saat ini pd angka 5,3 Bagaimana cara minum binahong yg benar bagi penderita ginjal bocor? Trims.

  21. 1755
    andrie Says:

    Malam dokter, maau konsul saya sdh di gastroscopi mmg hasilnya ada luka di lambung,HB saya pun drop tp setelah diobati ?????????????? berangsur naik skrng 10.8 di rawat selama 8 hari, obat yg diminum adl laz dan folic acid,tp sekarang koq perut sy kembung lg dan spt di cakar2, sy mau mulai makan aloevera,dgn sirup boleh gak? tk

  22. 1754
    wulan Says:

    siang dok.. sya wulan dr bengkulu. slam kenal dok..
    sya mau crta+tnya sma dokter. ayah sya menderita tukak lambung, klw sdah kmbuh kplny pusing, mkan sdikt sdh cpt trsa knyang, sring sendwar,dll..
    tindakan yg sebaikny di lakukan hrs sprti apa dek??
    buah yg cocok dan baik untuk di konsumsi pendrta tukak lambung apa dok??
    mksih dok..

  23. 1753
    dian kuntjaraningrum Says:

    alhamdulillah pertanyaan sy yg lama dah dokter jawab. ini mau ty lg dok. Apakahh memang penyakit maag itu pemulihannya lama Dok? stlh mnm mengkudu, sagu n ldh buaya kondisi sy sempat membaik bahkan tak ada lg rs mual, tp cm 2 mg dok, kmdn sprtnya sy kambuh lg pdhl sy sdh hindari semua pantangan. yg sy rasakan plg cepat reaksinya mmg mkm lidah buaya. Skrg sy coba kunyit campur madu pagi dan sore, lidah buaya siang hari. dok bs kasih saran utk pengolahan kunyit yg tepat bg penderita maag nggak? tlg ya dok…. mksh byk.

  24. 1752
    Dr. Sukma Says:

    Halo Rian,

    Kemungkinan terjadi radang pencernaan, mulai lambung, usus kecil dan usus besar. Bila darah yang menempel di tissue berwarna merah segar, biasanya berasal dr usus terutama usus besar. Untuk membuktikan itu biasa filakukan kolonoskopi/ endoscopy dan dilihat dibawah mikroskop.. Dokter di Jerman pasti tau hal ini.. Wasir/ ambeien bisa juga menimbulakan perdarahan, tanpa gejala2 lain yg anda tulis. Kolitis infeksi atau Crohn’s Disease, bisa salah satu dari dua penyakit tsb yg menimpa anda saat ini plus gastritis/ sakit maag.

  25. 1751
    rian Says:

    hallo,
    saya pelajar di jerman.setelah saya banyak baca komen disini,saya juga kurang lebih mengalami gejala seperti itu.saya punya penyakit maag dari semenjak di indo,tapi udah sekitar 6 bulan ini maag saya kronis.perut saya terasa sangat panas,keringat dingin dan terasa sangat susah untuk bernafas dan badan terasa lemas,saya takut ada gangguan dengan jantung saya,tapi setelah pemeriksaan tidak ada sama sekali gangguan dengan jantung saya.semua gejala itu paling sering saya alami mulai pukul 12 malam.
    gejala yg lain,pada saat saya buang air besar muncul sedikit bercak darah di tissu semenjak 3 minggu ini.sekitar 4 hari yg lalu saya periksa ke dokter dan setelah pemeriksaan langsung ke dubur saya,malah bercak darah itu muncul sedikit lbh banyak.kata dokter,saya belum bisa menemukan sumber penyebab sakit di lambung kamu.butuh pemeriksaan lebih lanjut,tapi sejauh ini semua baik2 saja.
    saya mohon penjelasan dokter mengenai gejala2 yg saya alami,karena jujur saya sangat ketakutan akan efek lbh jauh dari gejala2 ini.
    selain itu saya juga mohon penjelasan akan solusi untuk menangani penyakit saya ini,karena sangat mengganggu saya untuk belajar.saya tidak mau pulang ke indo hanya gara2 penyakit.terimakasih bu sebelumnya,maaf kalau saya terlalu banyak penjelasan dan pertanyaan.saya tunggu jawabannya!

Pages: « 74 73 72 [71] 70 69 68 … 1 » Show All

Leave a Reply

  • About

    Dr. Sukma Merati, DSPADr. Sukma Merati is founder and owner of Riau Pathology Center in Pekanbaru, Riau. Dr. Merati has had various international experience and training, including as a fellow doctor at The Mount Sinai Hospital in New York City, NY, USA (2000-2002). More >

  • Most Popular Posts

  • Calendar

    March 2015
    M T W T F S S
    « Dec    
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    3031  

    Archives By Month

    Backend

    Subscribe