En annen stoffet for å bekjempe impotens, for som det er etterspørsel, er Levitra Kjøp Priligy Uten Resept Stoffet er med høy effektivitet, noe som er bekreftet i flere kliniske studier kjøpe Generisk Viagra Den aktive ingrediensen i Levitra vardenafil fungerer.

Archive for January, 2010

NEW TERMINAL 3NEW TERMINAL 2

Belum lama akhir Desember 2009 pada saat saya harus transit di bandara Cengkareng di Jakarta dalam perjalanan berlibur ke Bali, saya mendapatkan suasana yang begitu nyaman, modern, spacious dan indah dipandang mata di kompleks bandara international Sukarno-Hatta.  Konon katanya lokasi ini bekas gudang terminal 3 yang pada bagian luar menghadap ke jalan aspal bandara-bukan yang menghadap runway pesawat- masih berlumpur dan becek dikala hujan turun

Karena saya menggunakan pesawat Mandala Airlines dari Pekanbaru menuju Jakarta pada jam 7.00 pagi, maka saya tiba di Cengkareng masih pagi sekitar jam 8.30. Padahal connecting flight  yang akan membawa saya ke Bali baru nanti akan take off pada jam 13.30 siang. Jadi selama beberapa jam saya sempat menikmati keindahan dan kenyamanan terminal 3 dimana khusus pesawat Air Asia dan Mandala Air yang menggunakan lokasi ini.

Arsitektur hall yang begitu modern dan melengkung tinggi, memberikan udara dan oksigen lebih banyak dibandingkan bandara yang lama. Terasa nafas menjadi lega, apalagi ditambah dengan pohon-pohon artificial yang terbuat dari plastik namun persis pohon aslinya diletakkan disana didalam pot ukuran besar yang pantas untuk besarnya pohon.

Kursi duduk penumpang yang menunggu keberangkatan diatur sedemikian rupa dengan warna-warna pastel yang chic dan modern menambah keasrian terminal 3 keberangkatan.  Banyak penumpang yang membuka laptop dan mengerjakan sesuatu dengan komputer tenteng tersebut, sambilNEW TERMINAL 1 menunggu waktu boarding masing-masing pesawat. Saya sempat membuka e-mail saya sekalian ber-face book ria.  Rupanya area tersebut sudah merupakan ‘hot spot’ pengguna komputer tenteng.

Dalam hati, saya berdecak kagum dan ingin rasanya memuji pemerintah, dalam hal ini Departemen Perhubungan atas dibukanya terminal 3 keberangkatan ini yang begitu canggih. Anda bisa membeli minuman kesukaan anda Capuccino, dll dari mesin penjual minuman di bagian pinggir hall tersebut.  Sedangkan kursi para penumpang diatur sedemikian rupa dibagian dalam dengan jarak ideal yang tidak terlalu rapat.

Padahal pada saat saya ke Hongkong Oktober  2008 saya belum pernah bermimpi dan tidak pernah terpikir dan membayangkan bahwa  Jakarta juga bisa punya bandara yang secanggih dan senyaman Hongkong International Airport yang baru.  Karena itu, pemerintahan SBY patut diacungi jempol atas prestasi ini.

Saya sebenarnya mau mengkritisi, bahwa tidak banyak yang merasakan kenyamanan dan kemodern-an bandara ini dari wajah-wajah para penumpang. Wajah mereka tampak datar saja dan ada beberapa yang wajahnya malu-malu tatkala menginjakkan kaki dan kemudian duduk dikursi menunggu boarding.

Tidak fair menurut pendapat saya, karena kebiasaan  masyarakat Indonesia, tahunya hanya memprotes ini dan itu yang harganya naiklah, dst.  Bisanya cuma berdemo, menyalahkan pemerintah dan para pejabat tanpa pernah sekalipun memuji keberhasilan dan prestai-prestasi yang telah dibuat bagi masyarakat luas dan mengharumkan nama Indonesia dikancah dunia.

Anggapan mereka bandara itu memang wajar dan harus dibuat pemerintah dalam hal ini departemen perhubungan bagi masyarakat Indonesia yang sayangnya terkenal pandai membuat tetapi tidak pandai memelihara. Oleh karena itu mari kita lihat nanti, apakah Bandara yang indah dan modern itu bakal cepat kotor, memudar dan bahkan rusak dan tidak berbentuk lagi dalam waktu yang tidak lama…

Popularity: unranked

5 Comments | Category: Bahasa, General, Life

animals_cats059Sudahkah anda menonton acara TV ‘Are you smarter than a fifth grader?’  Program TV  yang aslinya dari sebuah stasiun TV terkenal di Amerika Serikat sekarang sudah bisa kita lihat franchise-nya dalam tayangan TV  lokal dengan pembawa acara Tantowi Yahya.

Buat saya pribadi tayangan tersebut sangat menarik, ada unsur pendidikan yang dibawakan dengan santai tapi berbobot serta melibatkan anak-anak kelas lima (5) SD serta penonton dewasa baik yang berpendidikan menengah, tinggi, bahkan doktor dari berbagai disiplin ilmu.. Demikian pula peserta atau kontestan bisa laki-laki, wanita dari berbagai profesi :  bisnis man, sales, guru, pedagang, ibu rumah tangga, perawat, mantan inteligen militer, doktor pendidikan, pegawai farmasi dan lain-lain.

Saya selalu mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh host, namun ada saja satu-dua pertanyaan yang tidak terjawab oleh saya. Jadi jangan anggap enteng pertanyaan untuk anak kelas lima sekolah dasar tersebut. Ada nama binatang yang saya tidak familier, so bagaimana mungkin saya bisa menjawab pertanyaan itu ? Setelah dijawab dan ditampilkan tayangan gambar binatang yang dimaksud, pastilah saya tahu itu golongan serangga.

Ada lagi pertanyaan memilih satu dari tiga kata yang tepat sebagai lain kata dari ‘tadpole’ atau kecebong yaitu bentuk larva dari seekor kodok. Ini baru pertama kalinya saya tahu bahwa ‘polliweg’ adalah kata yang dimaksud sebagai kata lain untuk ‘tadpole’ alias  kecebong.

Apakah anda masih ingat grammar atau tata bahasa secara baik?  Apakah kata asal dari ‘disowned’ ? Apakah owned atau own? Yang benar adalah own, karena ed menyatakan bentuk pasif dari own yaitu ‘owned’.

Ada lagi pertanyaan apakah roaster itu ayam jantan. Benar atau salah? Pasti jawabnya true alias benar. Sedangkan ‘dormant volcano adalah gunung yang tidak mungkin meletus, benar atau salah ? So, jawabnya pastilah salah atau ‘false’. Karena kata dormant biasanya berarti untuk sementara waktu diam, tidak aktif.  Padahal dormant volcano sewaktu-waktu masih bisa memuntahkan lahar panas…

Lokasi  ibukota Amerika Serikat  yaitu Washington, D.C. dekat dengan lautan apa? So pasti jawabnya Atlantic, karena Washington D.C terletak dibagian timur utara alias timur laut dari USA. Pantai timur berdekatan dengan Atlantic, sedangkan pantai barat USA dekat dengan lautan Pacific.

Pertanyaan matematika misalnya : harga satu ons kacang kedele 80 sen dollar US. Berapa harga satu kilogram kedele? Tentu jawabnya 8 dollar US. Namun saya heran, ada seorang doktor dibidang agrikultur Amerika Serikat yang tidak bisa menjawab pertanyaan matematika yang sangat, sangat  sederhana tersebut.  Jadi dalam contoh konteks ini, memang tepat judul acara tayangan TV populer tersebut seperti judul tulisan ini : ‘Are you smarter than a fifth grader?’ Seorang doktor agrikultur memang tidak lebih pintar dari seorang anak kelas 5 (lima) SD.

Pertanyaan mengeja atau spelling juga ada. Misalnya kata anonymous, coba di eja : A, N, O, N, Y, M, O, U, S.  Juga kata georgeous dieja menjadi G, E, O, R, G, E,  O, U, S.  Kata advantage dieja menjadi A, D, V, A, N, T, A, G, E. Dalam eja-mengeja ini, saya teringat pengalaman waktu di NY, dimana seorang teman bule malah nanya ke saya .  Hi, Sukee bagaimana menulis ‘sufficient’?  katanya. Dalam hati saya berkata : nggak salah,  bukannya gue yang nanya ke elo. Itu khan bahasa enyak lo?  Meski rada mendongkol demikian, saya bantuin juga dia mengeja kata itu sambil motongin daun  lettuce buat salad didapur  minggu siang itu…

Begitulah, di negeri paman Sam yang rata-rata orangnya tampil keren, ternyata isi otak atau IQ-nya tidak sehebat penampilan luarnya. Pertanyaan apa yang dimaksud dengan ‘Tri-state’ saja, tidak semua orang di NY tahu jawabnya. Padahal itu artinya tiga negara bagian yang bersinggungan tapal batas karena merupakan tetangga paling dekat satu sama lain, yaitu :  New York, New Jersey dan Connecticut.

Ada lagi yang mengherankan saya. Masak karena megejar ‘squirrel’ atau tupai di sebuah taman di NY, teman saya sampai menjerit memanggil saya untuk tidak mengejar binatang pengerat atau bajing itu. Dia takut sekali, bila saya sampai tergigit oleh gigi tupai yang katanya sangat berbahaya itu :  “Sukee, stop chasing the squirrel. That might harm you’… Padahal tupai itu matanya lucu dan gerakannya menggemaskan sekali…

Pertanyaan international geography misalnya : sungai apa yang membelah kota London? Jawabnya sangat mudah, yaitu sungai Thames. Namun ada peserta yang takala ditanya Jeff sang host ‘apa yang terkenal dari London?’ Dijawab : ‘Spice World’ padahal seharusnya ‘Spice Girls’, kelompok band cewek dengan anggotanya  antara lain Victoria , isteri David Beckham sang kampiun bola.

Memang lucu, menarik dan membanggakan, bahwa seorang jebolan S3-pun sebenarnya tidak lebih pintar dari seorang anak  kelas-5 SD dalam beberapa hal. Kenapa saya bilang membanggakan, bahwa para peserta tidak malu-malu untuk menyatakan dirinya tidak lebih pintar dari seorang anak kelas lima SD.  Satu pernyataan yang polos, jujur dan tulus dan dapat dilihat dari mimik wajah para peserta kontes…

Popularity: unranked

No Comments | Category: Bahasa, General

Daisy002

Ditengah kondisi masyarakat Indonesia terutama dalam dunia perpolitikan  yang sangat  sempit cara berpikir, visi serta target yang dituju maka kita masih bisa bernafas lega atas apa yang telah dilakukan oleh seorang Gus Dur almarhum. Karena meski kadang tingkahnya yang rada bodor bagai pelawak dan omongannya yang ceplas-ceplos dan nyeleneh,  masih ada satu nilai positif yang sangat membanggakan.

Meskipun Gus Dur dibesarkan ditengah dan dikalangan pesantren Tebu Ireng di Jombang, Jawa Timur namun visinya kedepan sebagai seorang muslim sangatlah jauh dan membangkitkan apresiasi masyarakat bukan saja didalam negeri, namun juga masyarakat internasional.

Ketokohan Gus Dur sangat luar biasa  diluar kemampuan siapapun dan mengalahkan beberapa presiden yang pernah memimpin negeri ini dalam hal pembauran dan  meningkatkan posisi kaum minoritas seperti kalangan masyarakat dari etnis Tionghoa, agama Budha, Hindu, Kristen dan Katolik.

Gus Dur sebagai seorang muslim liberal dan moderat telah menerapkan dan melaksanakan ajaran agama dengan cara luwes, fleksibel, dan elegan. Sungguh satu nilai plus yang tiada tara dan tidak dimiliki oleh orang lain. Merupakan satu kelebihan yang diberikan Tuhan sang Maha Pencipta dan pemilik seluruh jagat raya dan segala isinya. Dengan cara berpikir yang sederhana, Gus Dur telah dapat memberikan solusi atas beberapa masalah sangat pelik dan ruwet yang membelit bangsa Indonesia.

Kenapa hak azasi etnis Tionghoa untuk melakukan ritual perayaan Imlek mesti dilarang. Kenapa tarian Barongsai harus dilarang dipertunjukkan didepan khalayak umum? Semua itu dapat dibereskan dengan permainan politik nan cantik yang tidak melukai siapapun dan tidak menimbulkan pertumpahan darah setitikpun…

Luar biasa diluar penampilan, tingkah-laku dan omongannya yang begitu ‘straight to the point’ Gus Dur sangat berhasil dalam permainan politik yang anggun. Dibuatlah beberapa Kepres atau keputusan presiden bahwa semua larangan sejak zaman Orde Baru yang telah bercokol selama  32 tahun, didobrak habis dengan mudahnya.. Maka tidak mengherankan Gus Dur menjadi idola dikalangan etnis Tionghoa.

Gus Dur sering berkomunikasi dengan tokoh agama Hindu di Bali dan kerap datang menghadiri ritual agama Hindu yang diadakan dipulau dewata. Agaknya Gus Dur anti dan tidak mau melaksanakan ajaran garis keras yang banyak menimbulkan ketegangan dan masalah besar antara dunia Islam dan dunia Barat. Sungguh , Gus Dur dapat menjembatani berbagai perbedaan diantara keduanya. Terbukti dengan pemerintah Israel yang notabene masyarakat Yahudi memberikan penghargaan kepada mendiang Gus Dur yang seorang muslim.

Gus Dur adalah tokoh yang bisa berdiri diatas semua golongan semua agama, berbaur dengan segala lapisan masyarakat dari atas sampai ke lapisan paling bawah. Alangkah indahnya dunia bila kita bisa hidup rukun berdampingan meski ada perbedaan agama, ras, bahasa dan kebiasaan.  Sedangkan Tuhan Yang Maha Esa telah menciptakan manusia dalam  berbagai ras dan warna kulit : putih, hitam, kuning, coklat atau sawo matang. Ibarat bunga didalam taman sari, alangkah indahnya taman sari bila bunga didalamnya berwarna-warni : merah, kuning, jingga, biru, ungu dan putih.

Kenapa masih ada kelompok masyarakat yang menginginkan hilangnya kelompok lain yang kulitnya tidak sewarna, tidak  seagama, tidak sama kebiasaan dan tidak sama bahasanya dengan kelompok itu? Kenapa mau membasmi ciptaan Tuhan? Merasa lebih hebat dari Tuhan? Genocide yang terjadi di Kozovo atau cara berpikir Al Qaeda yang menganggap bangsa Amerika adalah musuhnya merupakan contoh pemikiran sempit, kerdil, tidak populis dan sudah pasti sesat serta salah besar…

Dengan sifatnya yang  sederhana dan prinsip berhemat, maka almarhum Gus Dur juga telah menghapus dua kementrian yaitu kementrian Sosial dan kementrian Penerangan.  Sehingga beban negara sedikit berkurang dengan pemangkasan anggaran untuk dua departemen tersebut.

Dari sudut pandang ilmu kedokteran, seorang Gus Dur juga menjadi sangat istimewa.  Mungkin bisa dimasukkan kedalam Guiness Book of Records bahwa seorang yang pernah mengalami stroke dan menjalani operasi trepanasi berhasil menjadi presiden dan memimpin 220 juta penduduk Indonesia.

Luar biasa dan merupakan suatu keajaiban,  pasca stroke seorang Gus Dur justru bisa mencapai posisi tertinggi dalam satu negara sebagai seorang Presiden Republik Indonesia ke-empat.  Coba anda cari, belum ada Presiden negara lain manapun baik dari jaman dulu sampai saat ini dengan riwayat kondisi kesehatan seperti itu yang bisa memimpin rakyat Indonesia dengan populasi terbesar ke-empat didunia setelah Cina, India dan Amerika Serikat..

Popularity: unranked

2 Comments | Category: Bahasa, General