En annen stoffet for å bekjempe impotens, for som det er etterspørsel, er Levitra Kjøp Levitra Uten Resept Stoffet er med høy effektivitet, noe som er bekreftet i flere kliniske studier Generisk Cialis 10mg Den aktive ingrediensen i Levitra vardenafil fungerer.

UNGUHidup pada saat ini memang penuh dengan tantangan, perjuangan dan serba mengikuti life style, gaya hidup yang dianggap modern. Semua urusan harus cepat diselesaikan, pekerjaan dikejar tenggat waktu, tuntutan dari perusahaan tempat kita bekerja.

Dirumahpun kita tidak bisa lepas dari tuntutan keluarga yang bermacam-macam. Intinya kembali kepada kondisi keuangan dengan seribu satu permintaan dari anggota keluarga. Ada yang mau ini, mau itu, ganti ini, ganti itu sampai kepada permintaan yang kadangkala sulit untuk dikabulkan… Bagaimana kita tidak stress jadinya…

Stress inilah awal dari kacaunya serabut-serabut saraf pencernaan, yang merangsang dikeluarkannya asam lambung yang berlebihan. Terlambat makan sudah biasa, karena dikejar tenggat waktu, maka semakin menjadi-jadilah rasa sakit di uluhati dikarenakan perut kosong sementara asam lambung melimpah… Bagaimana menghindari hal ini?

Banyak jalan menuju Roma, demikian pula banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencegah atau meminimalisir gejala dan keluhan tersebut. Bila kesempatan untuk makan siang tidak ada, maka sebaiknya kita membawa bekal minimal biskuit yang bisa dikulum dalam mulut tanpa perlu menguyah dan menimbulkan suara berisik, sambil tetap anda bekerja. Minimal untuk ‘ngganjel’, sehingga asam lambung akan berkurang karena telah dimanfaatkan untuk mencerna biskuit…

Atau ada cara lain, minumlah susu bisa dari kemasan siap minum, sedikit-sedikit. Jadi dengan demikian kita telah melatih makan atau minum dalam porsi kecil, tapi frekuensi sering. Bila pola makan ‘frequent small feeding’ ini anda praktekkan, maka lambung akan terbiasa dan kembali berfungsi normal karena telah terlatih kapan dan seberapa banyak asam lambung harus diproduksi dan dikeluarkan…

Apa pantangan yang harus dijaga oleh pengidap sakit maag? Hindari makanan yang bercita-rasa asam dan pedas, kurangi atau hindari konsumsi santan, gorengan dan buah durian serta nenas. Jangan konsumsi makanan yang bertekstur keras seperti dendeng, nasi kerak, dll. Pilih makanan lembut dan hangat : nasi hangat, bubur hangat, dll.

Last but not least, minuman mengandung soda seperti minuman soft drink yang amat populer dikalangan anak muda, sebaiknya dikurangi atau dihindari. Gas yang terbentuk akan sangat membuat perut kembung dan terasa penuh serta perih…

Mengenai waktu makan yang baik. Karena pengosongan lambung terjadi dalam waktu empat jam, maka sebaiknya orang sehat mengkonsumsi makanan setiap empat jam juga. Bagi yang telah terlanjur sakit maag, itu tadi pola makan ‘frequent small feeding’ yang mesti diterapkan, sampai kondisi lambung anda kembali normal…

Ada satu cara sederhana untuk menjaga kesehatan lambung. Cobalah mengkonsumsi daging aloe vera (lidah buaya). Tanpa perlu dimasak, buang kulitnya, ambil isinya.  Sebaiknya dipotong kotak-kotak seperti potongan es batu di dalam lemari es. Campurkan juice apa saja -saya suka juice apel- kedalam daging aloe vera. Langsung diminum dan dikunyah daging aloe vera tersebut.

Rasakan khasiatnya, hanya dalam satu kali minum… Anda akan dibuat tercengang, semua keluhan hilang, kemana larinya? Bila ingin menjaga kesehatan lambung dan saluran cerna, konsumsilah secara rutin 3 kali seminggu. Buktikan sendiri manfaatnya.

Popularity: 100%

Posted Friday, May 9th, 2008 at 6:45 pm
Filed Under Category: Bahasa, Popular Health
You can leave a response, or trackback from your own site.

1,841 Responses to “Bagaimana agar terbebas gejala maag: perut kembung, rasa sebah, mual dan sakit ulu hati?”

Pages: « 74 [73] 72 71 70 69 68 … 1 » Show All

  1. 1825
    Pudan Says:

    Met siang dokter , sy mo tny kasiat n kegunaan neurobion pink buat apa n ada ga efek negatifnya bila sering mengkonsumsi neurobion tersebut
    Terima kasih atas penjelasannya

  2. 1824
    Pudan Says:

    Sy Pudan , mo nanya dokter , sy kan di kasih dr dokter umum lah obat neurobion warna pink 5000 , itu kegunaanntq buat apa ya , sedangkan sy merasa bkn sakit maag tp terkadang bahu , tangan n kaki kesemutan , apakah itu obatnya….???

  3. 1823
    DIAN Says:

    siang dokter…
    saya mau tanya, saya penderita maag akut… boleh gak kalo saya melakukan suntik vit. c?
    makasih sebelumnya dokter..

  4. 1822
    hermawan Says:

    dokter saya mempunyai keluhan maag sudah lama. akhir akhir ini tiap jam 5 pagi saat tidur miring kiri, irama jantung saya sering seprti kehilangan satu ketukan, tetapi segera hilang ketika posis diubah , apakah asam lambung bisa mengakibatkan seperti itu? (saya rekam EKG normal, 1 tahun lalu saya cateter hasilnya normal). terima kasih

  5. 1821
    sefui tjong Says:

    Salam dok sukma,sy mau nanya dokter,sy mengalami radang tenggorokan dan dipinggiran ada semacam nana,disertai perubahan buang air besar jd bulat kecil jg kaki sering kesemutan,kadang gak enak didada.sy dah berobat sana sini namun gak ada hasilnya.skrg sudah memasuki 5 bulan penyakitnya tdk sembu jg.minta saran nya dokter.saya harus berobat kemana dan apa penyakit saya ini.terimakasih atas jawabannya

  6. 1820
    herman crew enjoy Says:

    dok , saya ad gangguan pernafasan gimna sulusi ny dok terkadang saya susah tidur trima ksi dong mohon pemberi tahu ny

  7. 1819
    sarah Says:

    ass dok. saya sarah.
    saya mau tnya, maaf klo prtnyaannya g brhubungan sma artikelnya
    4 hari lalu saya operasi usus buntu, tpi stl operasi, rusuk kanan bwh terasa sakit.
    sakitnya sperti tulang mau patah.
    kata dokter, itu krn otot, tpi sampai skrg sakitnya tdk hilang dan membuat saya susah jalan dan bernafas.
    pertanyaan saya, rusuk kanan sakit setelah operasi itu sebenarnya krn ap? penanganannya hrs dgn obat atau dibiarkan saja?
    selain itu, perut saya juga jd sering kembung dan mual. kembung dan mual disebabkan krn ap dok? harus ditangani dengan ap?
    thx dok..

  8. 1818
    Ferry Says:

    Selamat siang pagi dok, nama saya fery, saya mau tanya dok, udh 2 minggu ini telinga saya berdenging,dan saya sudah berobat ke dokter THT, tapi udh tiga hari ini gk ada perobahan, malah sekarang leher saya serasa di tekan, jantung saya sering tiba2 berdebar padahal saya sedang tidak melakukan aktifitas apapun, dan akhir2 ini saya sering pusing,.. Kira2 saya sakit apa ya dok..
    Mohon penjelasanya dok,..terimakasih..

  9. 1817
    RAFIQ Says:

    saya ingin bertanya perut saya sering kembung, apalagi malam hari. saya ke dokter di beri obat,sebelum makan omeprazole, ranitidine, domperidone. saat makan enzyplek. sesudah makan spasmal(spasminal),boleh tidak saya tambah kan sukralfat (inpepsa) sebelum makan, saya suka baca artikel dokter. terus boleh tidak minum aloe verra bareng minum obat dari dokter. terima kasih atas ilmunya.

  10. 1816
    u Says:

    dok,sy mau tanya apakah daun binahong aman dikonsumsi oleh penderita ginjal bocor? Apakah bisa menurunkan creatinin yg naik terus? Saat ini pd angka 5,3 Bagaimana cara minum binahong yg benar bagi penderita ginjal bocor? Trims.

  11. 1815
    jojo Says:

    Alhamdulillah….. Maagku mulai reda, aku ikuti saran Dr. Sukma baru minum lidah buaya 2x maagku reda, padahal sudah behari2 panik karena rasanya gak karu2an, menurut pengalaman aku maag memang disamping faktor salah makan juga faktor pikiran….. Kita ikhtiar dg obat atau herbal….. Jangan lupa berdoa kepada Allah sebagai sumber kesembuhan

  12. 1814
    ronald Says:

    Salam, saya ronald keluarga saya sakit magh nya ampun dan ?G?????å?????? ? pernah sembuh, bentar2 kambuh pantozol aja udh ?G?????å?????? ? mempan, sampai ?G?????å?????? ? ??u ??å??????ån? dan mencret2 terus apa resep yg terbaik utk magh sampai mencret dok?
    Sekedar info ???ƒ jika ada yg ingin hunian bernuansa alam pegunungan saya marketing perumahan bogor nirwana residence hunian yg sangat berinvestasi yg sudah berkembang 1200 hectare dan terus berkembang s.d. 5000 Ha menuju lido sukabumi
    Info lengkap klik http://www.bnr.web.id nuhun

  13. 1813
    Hadie Says:

    Assalamu’alaikum bu dokter..! Saya Hadie, usia 35 Th. Dokter, apakah SANMAG, LANSOPRAZOLE bisa di minum secara bersamaan dengan AMOXSAN..
    Terima Kasih dok…

  14. 1812
    maya Says:

    Pagi dokter,
    Saya sudah satu bulan terakhir mengalami nyeri di uluhati,bahkan sampai ke pinggang kiri. Tapi sudah di USG tidak ada apa-apa.
    Sebenarnya rasa nyeri di pinggang itu kenapa ya dok?
    Trus kenapa kalo kena sakit asam lambung feses menjadi berwarna hitam.?
    Mohon penjelasannya ya dokter. Thanks

  15. 1811
    yuniq Says:

    Pagi Dok,
    Saya mau tanya, saya di diagnosa gastritis oleh internis. sempat dirawat di RS. Menjalani pengobatan sampai sekarang hampir 2 bulan. Obat terakhir yang diberikan : Magalat syrup, omeperazol, fucoidan.
    di tengah proses pengobatan sy mengalami batuk dok, kemudian sy kembali periksa ke internis, dikatakan sy terkena radang tenggorokan, karena penumpukan lendir di kerongkongan. saat itu sy di beri obat vectrin capsul dan amoxan. setelah minum obat lumayan dok hasilnya. sy tanyakan apakah sy terkena GERD, kata beliau tidak. begitu obat habis sy batuk lagi, lendir ada bercak darah. kemudian sy periksa ke THT dok. dinyatakan bahwa sy terkena radang tenggorokan. kemudian diberi obat cefadroxil, vectrin dan na diklofenak.tapi sesudah obat habis 2 hari kemudian sy mengalami tenggorokan berasa kering, berasa ada sesuatu di dalam kerongkongan, sy tidak merasakan sakit waktu menelan ( kondisi saya sekarang puasa dok ). sy juga ke spesialis paru dinyatakan tidak apa2, sy diberi cefadroxil, mebhidrolyn sama meptin dok.
    yang sekarang sy rasakan : lambung sy berbunyi sehabis sy minum magalat syrup dok, selama puasa kerongkongan terasa kering dan perih, apakah saya menderita gerd dok? mohon penjelasan.
    2 hari ini sy coba mengkonsumsi lidah buaya seperti anjuran dokter. sehabis minum lidah buaya sy merasa lambung enak.. bunyi lambung berkurang dan tenggorokan tidak begitu sakit. terimakasih

  16. 1810
    ana Says:

    assalamualaikum,dok.. saya ana umur 37thn,menderita sakit sudah pernah endoskopi n kolonoskopi 2 thn lalu..hasilnya lambung kronis n hasil kolonoskopoi proktitis kronis,diberi obat omeprasole untuk lambung n salofalk n budenofalk untuk ususnya,lambung ada sedikit perbaikan kadang2 kambuh,tapi kenapa ususnya belum jg membaik padahal terus mengkonsumsi salofalk 2x sehari yg 500mg..amankah dikonsumsi selama itu dok…terus kenapa belum jg ada perbaikan?kadang masih diare n lendir ,perutmash tersa sakit seprti ditusuk2..harus bagaimana dok…apakah harus terus minum salofalknya,saya takut efek sampingnya

  17. 1809
    Roganda Says:

    Bu dokter …

    Maaf, mau tanya …

    Saya kalau habis jalan kaki, lari2 pagi, naik spedamotor di jlan brbatu , rusuk saya terasa sakit dok …

    Itu knapa ya dok ?

  18. 1808
    ANdra Tiara Says:

    buat carla : itu awal kena GERD (serangan gas asam lambung naik ke kerongkongan),krn ring klep atas mgkin lemah. pantangan ; buah yg bergetah(rambutan,manggis,duku,duren,jeruk juga jgn dll),yg boleh pepaya dan aloe vera.
    refluks yg sy alami awalnya sama spt itu,bahkan parah spt panic attact(angin duduk klo org sini bilang),itu syarafnya sama ama jantung,dan tukak letaknya didepan jantung,jd sakit nya ke kiri terus,itu gas nya naik.lama2 ke leher,gigi,kepala belakang,br deh kena PSIKOMATIK. atau maag stres (akibat gkk smebuh2 jg stres).
    pantangan makanan: gorengan,kopi,teh,roti,dll
    sebaiknya sarapan pakai tepung beras merah serat nya bnyk.
    makan per 4 jam sekali,sdkt tp sering.
    klo obat kimianya mudah aja, minta aja omeprazole+inpepsa+ranitidin,klo perlu minta librax/braxidin. sembuh deh…klo sdh sembuh,pantangan jgn sekali2 dilanggar,pasti kumat lagi.
    jaga emosi jiwa terutama,bantu ama meditasi.demikian…

  19. 1807
    ANdra Tiara Says:

    salam DOK,

    dari sekian pertanyaan,kbnykan seputar internisnya MAAG.
    saya mau tanya, obat ampuh GERD + Psikomatiks, apa yah??
    aloe vera sdh rutin,terapi ranitidin + omeprazole,inpepsa sdh ber ulang2. jaga makan,semua disiplin sdh (walau pernah kecolongan misalnya gk sengaja kena pedes,tp bukan pedas yg org makan sambal),endoscopy sdh ada luka sdkit(akibat sering gas naik),USG sdh ada sdkit radang katanya empedunya. sy juga sampai ke ahli jantung,dikasih bisopolol.
    tp diantara semua yg cocok saya rasakan ke psikater ahli jiwa. klo terapi pakai frisium+prazolam(jika perlu),gangguan itu gas asam bisa di tekan.. dan sy pelajari mmg dr pikiran,stres adalah yg utama menaikan gas asam dilambung. kira2 apa lg ya yg bagus?librax/braxidin juga bgs kalo gejala nya spt yg umum : panik attack+sesak nafas+jantung berdebar.

    sebenernya ini sakit psikomatik atau pencernaan ya DOK ??bahkan mirip juga ama gejala jantung.

    mhn bantuan jawaban nya.
    terimakasih

  20. 1806
    carla Says:

    Asalamualaikum dok,, sy mau tanya sy dvonis mempunyai penyakit sliding hernia hiatal dan gastritis skrg sy sering merasa lelah dan badan gampang drop dmn ciri2nya leher belakang sy mendadak dingin dan yg paling mengganggu yaitu keseimbangan sy terganggu dan yg paling menakutkan klo leher sy sering seperti merasa ky yg akan dcekik,sukar menelan dan jantung berdebar2 dan jg disertai sakit dada sblh kiri ,apa yg hrs sy lakukan dok? Trims wass..

  21. 1805
    carla Says:

    Asalamualaikum dok,, sy mau tanya sy dvonis mempunyai penyakit sliding hernia hiatal dan gastritis skrg sy sering merasa lelah dan badan gampang drop dmn ciri2nya leher belakang sy mendadak dingin dan yg paling mengganggu yaitu keseimbangan sy terganggu dan yg paling menakutkan klo leher sy sering seperti merasa ky yg akan dcekik,sukar menelan dan jantung berdebar2,apa yg hrs sy lakukan dok? Trims wass..

  22. 1804
    effendi Says:

    Dok apakah asam lambung dapat menimbulkan rasa kesemutan di kaki dan di tangan ?

  23. 1803
    rahma Says:

    ass.dok
    kakak saya berumur 36th.
    saat ini vonis dokter ia mnderita barret’s esofagus.
    1.berapa persen pnykit ini dpt mnjadi kanker dok?
    2.pengobatan yg harus dlakukan ap?
    3.brp persen tingkat ksembuhannya.

    terima ksih.

  24. 1802
    indrawati Says:

    saya semenjak mengalami sakit typus sering merasakan ada yang tidak beres pada lambung saya, klo saya telat makan sedikit aja pasti maag saya sakit, padahal dulu sebelum saya kena typus ngak begitu. saya mau tanya apakah saya boleh mengkonsumsi oatmeal dan susu?

  25. 1801
    Hasiati Says:

    Siang dokter… Salam kenal. Ibu dokter. Umur sy sekarang 25 tahun n sy sekarang lagi hamil 4 bulan tapi saya mengalami gangguan pada lambung sering perih n kalau tidur menghadap kiri terasa sakit kalau di tindis. Sebelum sy menikah biasanya maagku dia kambuh dgn cara mual2. Terakhir saya pergi ke dokter ahli kandungan katanya dia bilang kalau itu pengaruh ingdam sajam. Mnrut dokter bagmana? Mhon petunjuknya. Terima kasih sebelumnya.

Pages: « 74 [73] 72 71 70 69 68 … 1 » Show All

Leave a Reply

  • About

    Dr. Sukma Merati, DSPADr. Sukma Merati is founder and owner of Riau Pathology Center in Pekanbaru, Riau. Dr. Merati has had various international experience and training, including as a fellow doctor at The Mount Sinai Hospital in New York City, NY, USA (2000-2002). More >

  • Most Popular Posts

  • Calendar

    March 2015
    M T W T F S S
    « Dec    
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    3031  

    Archives By Month

    Backend

    Subscribe