En annen tablett for å bekjempe impotens, for som det er etterspørsel, er Levitra Kjøp Levitra With Dapoxetine Uten Resept Stoffet er med høy effektivitet, noe som er bekreftet i flere kliniske studier kjøpe Generisk Viagra Den aktive ingrediensen i Levitra vardenafil fungerer.

TREEWHITE HOUSESebenarnya saya tidak tahu apa-apa mengenai ekonomi. Sebab saya bukan sarjana ekonomi, melainkan sarjana kedokteran. Jadi pemahaman saya mengenai seluk-beluk ekonomi dan keuangan agaknya sangat dangkal.

Melihat dampak adanya salah urus ekonomi di Amerika Serikat, masyarakat seluruh dunia jadi terkena imbasnya. Hal ini kata orang disebabkan kerakusan/ greed segelintir manusia dinegara barat untuk mengejar profit yang setinggi-tingginya.

Bayangkan , uang yang dahulu hanya dimanfaatkan sebagai alat pembayaran, terakhir sudah menjadi komoditas di pasar uang alias pasar bursa. Dengan mengobok-obok saham dan mata uang satu atau beberapa negara, maka satu orang yang cerdik dibidang ini berhasil membuat kondisi perekonomian satu negara dan bahkan dunia menjadi porak-poranda sampai kolaps, ibarat kena angin puting-beliung.

Saya kurang paham apa yang disebut hedge. Dari kamus oxford saya dapat arti kata itu sbb. : 1. semak diantara dua ladang atau kebun 2.  pertahanan terhadap inflasi 3. menghindar untuk memberi jawaban langsung atas satu pertanyaan. 4. mencegah kehilangan seseorang dengan cara memberi dukungan lebih dari satu kali.

Selain hedge, ada lagi kata derivative yang kembali menurut kamus oxford pocket yang saya punya, adalah sesuatu, khususnya kata yang diturunkan dari kata lain. Jadi kata derivatives yang biasa digunakan di bank itu kemungkinan adalah seperti : deposito yang diturunkan / berasal dari tabungan. Atau obligasi yang berasal dari  simpanan berjangka (?). Saya akhirnya dibuat puyeng sendiri oleh kata-kata ekonom yang amat syusah dicerna oleh otak saya…

Apapun itu, yang jelas keadaan ekonomi sekarang ini sudah kollaaaaapssss  akibat keserakahan orang dari Joseph Cassano pimpinan unit usaha  AIG perusahaan asuransi terbesar di dunia, Richard Fuld CEO dariLehman Brothers, dan Christopher Cox kepala asosiasi sekuritas dan exchange di Amerika Serikat yang seharusnya mengawasi semua kebobrokan itu. Berapa besar dosanya tidak bisa diukur, tidak berhingga. Nyenyakkah tidurnya setelah ekonomi global mandek dan macet seperti ini,  akibat ulahnya? Wallahu Allam…

Popularity: 3%

Posted Wednesday, November 19th, 2008 at 12:07 pm
Filed Under Category: Bahasa, General, Life
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

  • About

    Dr. Sukma Merati, DSPADr. Sukma Merati is founder and owner of Riau Pathology Center in Pekanbaru, Riau. Dr. Merati has had various international experience and training, including as a fellow doctor at The Mount Sinai Hospital in New York City, NY, USA (2000-2002). More >

  • Most Popular Posts

  • Calendar

    March 2015
    M T W T F S S
    « Dec    
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    3031  

    Archives By Month

    Backend

    Subscribe