En annen tablett for å bekjempe impotens, for som det er etterspørsel, er Levitra Kjøp Levitra With Dapoxetine Uten Resept Stoffet er med høy effektivitet, noe som er bekreftet i flere kliniske studier kjøpe Generisk Viagra Den aktive ingrediensen i Levitra vardenafil fungerer.

Copy of Beautful red zinniaDalam satu program tayangan televisi kabel sebulan yang lalu saya melihat bagaimana seorang dokter bedah di Kent, United  Kingdom (UK) melakukan operasi penyambungan patah tulang dari seorang pasien laki-laki 56 tahun. Operasi berjalan lancar dan diharapkan pertautan bagian tulang yang patah  pada tungkai bawah (os fibula) akan terjadi jauh lebih cepat dibandingkan cara bedah konvensional dengan bantuan stem cell alias sel induk.

Apa itu sel induk? Adalah sel awal yang merupakan cikal-bakal semua  jenis sel didalam tubuh kita. Keunggulan dan keistimewaan sel induk terletak pada  sifatnya  yang pluripotential artinya dapat berubah, tumbuh dan berkembang  menjadi jenis sel apapun yang kita perlukan, inginkan dan kita kehendaki untuk mereparasi organ tubuh yang sakit.

Seperti kita ketahui setiap organ tubuh :  otak, jantung, paru, hati, ginjal, rahim, indung telur, prostat, testis, kandung kemih dan lain-lain terdiri atas sel-sel yang  sangat spesifik  untuk organ tersebut dan mempunyai keunikan sendiri-sendiri…

Misalnyai sel otak  adalah sel permanent yang tidak dapat melakukan regenerasi. Artinya setiap kali sel otak mengalami kerusakan karena kekurangan oksigen dan nutrisi maka sel itu akan mati, tidak bisa terjadi proses penyembuhan seperti pada sel kulit.

Pada seorang bayi atau anak yang sering mengalami ‘stuip’, step atau kejang demam, maka setiap kali dia kejang akan terjadi kematian sejumlah sel didalam jaringan otak. Semakin sering anak atau bayi mengalami kejang-kejang, maka semakin banyak jumlah sel otak yang mati. Akibatnya anak yang sering kejang demam itu kecerdasannya akan dibawah anak yang tidak pernah mengalami kejang demam. Karena jumlah sel otak pada langganan kejang demam sudah jauh dibawah normal, dibawah jumlah sel otak anak normal yang tidak pernah mengalami kejang demam..

Berbeda dengan sel kulit yang tinggi daya regenerasinya. Setiap kali kita terluka, terpotong  atau terjadi robekan pada kulit permukaan tubuh akan terjadi penyembuhan yang nyaris  sempurna, kembali ke bentuk normalnya lagi. Kecuali pada seseorang yang mempunyai bakat keloid maka yang punya bakat keloid penyembuhan lukanya akan sangat jelek dan membentuk jaringan parut yang buruk. Apa yang terjadi pada jaringan kulit  ini adalah sel-sel kulit dapat memperbaiki dirinya dalam satu proses penyembuhan dengan jumlah sel yang tidak berkurang.

Sumber stem cell atau sel induk dari mana? Dari jaringan sumsum tulang pada orang dewasa dan anak-anak serta dari darah tali pusat bayi yang baru lahir. So, pada operasi yang dilakukan di Kent tersebut, diambil sejumlah sumsum tulang dari penderita itu sendiri dalam hal ini dari sumsum tulang pinggul atau panggul.

Pasien tidur telungkup, kemudian jarum ditusukkan kedalam tulang panggul kanan atau kiri untuk mengambil sumsum tulangnya.  Selanjutnya sumsum tulang disimpan dalam wadah steril dan dicampurkan dengan bahan kolagen.

Dari campuran kolagen dan sel induk akan terbentuk semacam zalf atau ointment yang kemudian dioleskan secara merata diatas dan diantara sela-sela kedua ujung tulang yang patah dan telah dipasang ‘pen’ untuk fiksasi kedua patahan tulang. Tujuannya agar terjadi sambungan yang lurus dan tidak berganti posisi menjadi bengkok atau sambungan yang kurang rapi pada penyembuhan tulang nantinya.

Dalam hal ini dengan adanya stem cells didalam salep kolagen yang dioleskan tersebut sangat mendorong percepatan pertumbuhan tulang baru pada ujung-ujung patahan. Sel induk akan berubah menjadi sel-sel tulang dalam proses penyembuhan tersebut. Dan semua langkah tindakan tersebut dilakukan didalam ruang operasi yang terjamin steril atau suci hama.

Dengan prosedur seperti itu, diharapkan akan mulai terjadi pertautan tulang pada durasi dua minggu. Penyembuhan dan sambungan tulang akan sudah sempurna hanya dalam waktu 8 (delapan) minggu alias dua bulan, untuk pasien yang telah berusia 56 tahun. Sungguh satu percepatan luar biasa dalam penyembuhan patah tulang dibandingkan dengan bedah konvensional yang butuh waktu sampai 6 (enam) bulan pada penderita yang sudah berusia diatas 50 tahun dengan kondisi patah tulang yang sama.

Kita patut berterimakasih pada sel induk atau stem cells yang telah membuat lompatan besar dibidang medis  dengan cara mempercepat dan menyempurnakan sambungan tulang yang patah dalam waktu yang begitu singkat!!  Sungguh satu lompatan teknologi medis kuratif dan prestasi  yang cemerlang dan menakjubkan dari team dokter di rumah sakit Kent (UK).  Bravo dear colleague…

Popularity: unranked

Posted Wednesday, December 30th, 2009 at 10:19 am
Filed Under Category: Bahasa, Popular Health
You can leave a response, or trackback from your own site.

11 Responses to “Stem cell Surgery atau Operasi dengan bantuan sel induk, terobosan yang menakjubkan”

  1. 11
    khafif suaidy Says:

    Anak saya no. 2 ,laki-laki umur 12 tahun . saat berusia 7 tahun dia didiagnosa mengidap duchennes muscular dystrophy (DMD). Saya mencri imformasi pengobatam via internet, yang sudah berhasil menyembuhkan adalah rumah sakit Wuu stem cell medical center, di Beijing China. Metode penyembuhan adalah dengan stem cell. Menginat biaya pengobatan yang sangat sangat mahal, dapatkah dokter memberikan imformasi tentang tingkat keberhasilan penyembuhan dmd melalui stem cell, mohon juga ibu dokter memberikan imformasi pada saya tentang kwualitas rumah sakit wuu stem cell medical center (WSCMC). trims

  2. 10
    denni Says:

    hallo Dr.Sukma
    salam kenal, terima kasi saya dapat berkonsultasi dengan deokter, begini dok….anak saya terkena talasemia mayor…anak saya baru berumur 1 tahun 11 bln…saya sdh konsultasi ke berbagain dokter dan jawaban nya hanya harus transplantasi setm cell…apakah tidak ada pilihan lain dok ? sedangkan untuk transplantasi setm cell sangat lah mahal…tetapi saya terus mencari dan membaca berbagain artikel di internet…ada yg obat jelly Gamat Gold-G yang di artikel nya memberitahukan bahwa bisa membantu menyembuhan penyakit talasemia mayor sercara bertahap…apa kah itu benar Dr. Sukma…tolong dokter bantu saya untuk memberi masukan apa yang harus saya lakukan…terima kasih…Tuhan Memberkati

  3. 9
    Dr. Sukma Says:

    Hai Reny,

    Setahu saya belum ada operasi stem cell di Jakarta, bahkan Singapore juga belum ada. Banyak negara masih dalam tahap percobaan pada jaringan manusia. Yang sudah pasti bisa dan sukses adalah operasi stem cell pada binatang percobaan. Diseluruh Asia Tenggara belum pernah saya dengar operasi semacam itu..

  4. 8
    Dr. Sukma Says:

    Halo Amin,

    Sebelumnya saya minta maaf karena tidak bisa membantu dana yang anda perlukan. Yang bisa saya share hanyalah ilmu pengetahuan yang saya miliki. Mungkin ada pengunjung blog ini yang bisa membantu anda, silahkan saja. Insya Allah ada yang bisa mengulurkan tangan membantu anda. Amien..

  5. 7
    amin Says:

    Sebelumnya saya minta maaf ni dok,saya bukan mau bertanya tapi minta bantuan nih,jika berkenan saya mohon di pinjami uang 5juta rupiah aja untuk kekurangan biaya RS,maaf lho soalnya saya bingung hrs ke mana lg mencari pnjaman sedangkan waktu semakin dekat, tgl 16 ato 17 mei ini hrs lunas.
    Saya hanya pinjam kok dok ga minta,cuma mungkin agak lama sktar 10 bulan.mohon kalo anda berkenan ato ada saudaraku yg lain yg mau membantu silahkan transfer ke BCA KCU SOLO no 0151694283 an PARIMIN.kalo minta alamat saya bisa email ke media_tehnik@ymail.com
    Terima kasih sebelumnya..

  6. 6
    Dr. Sukma Says:

    Hai Joeng Sukamto Jusuf,

    Sepengetahuan saya belum. Kalau di Singapore kemungkinan besar sudah ada karena Singapore gencar menggalakkan ‘stem cell bank’ dari tali pusat bayi yang baru dilahirkan sejak lebih dari lima tahun yang lalu.

  7. 5
    Joeng Sukamto Jusuf Says:

    Dear Bu Dokter,

    Adakah dokter di jakarta yang dapat melakukan Stem cell surgery

  8. 4
    Dr. Sukma Says:

    Hai Arfgan,

    Stem cell ada dimana-mana hampir disemua organ tubuh kita. Cuma kadarnya yang berbeda : sedikit, sedang atau banyak. Terbanyak kandungan stem cells adalah darah placenta dan sel-sel lemak/adiposit dan kedua sumsum tulang baik dewasa maupun anak.

  9. 3
    arfgan Says:

    wah keren nih
    baru tau ternyata ada stem sel ada di sum-sum tulang

    setau saya cuman ada di plasenta doank
    hehehe..

    makasih yhaaaa

  10. 2
    clomid periods Says:

    Thank you! You often write very interesting articles. You improved my mood.

  11. 1
    sparks Says:

    There’s a wealth of information here. I’ll be back again. russian mp3 sites

Leave a Reply

  • About

    Dr. Sukma Merati, DSPADr. Sukma Merati is founder and owner of Riau Pathology Center in Pekanbaru, Riau. Dr. Merati has had various international experience and training, including as a fellow doctor at The Mount Sinai Hospital in New York City, NY, USA (2000-2002). More >

  • Most Popular Posts

  • Calendar

    March 2015
    M T W T F S S
    « Dec    
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    3031  

    Archives By Month

    Backend

    Subscribe