En annen stoffet for å bekjempe impotens, for som det er etterspørsel, er Levitra Kjøp Priligy Uten Resept Stoffet er med høy effektivitet, noe som er bekreftet i flere kliniske studier Generisk Levitra 20mg Den aktive ingrediensen i Levitra vardenafil fungerer.

ROMPIEuro 2008 yang diadakan dinegara Austria dan Swiss sebagai penyelenggara, awal mulanya berasal dari pertandingan sepak bola seluruh negara Eropa pada 1968 bersamaan berdirinya federasi sepakbola Eropa(UEFA). Saat itu penggila bola diseluruh dunia tertarik oleh atraksi di lapangan hijau dari bintang sepak bola Eropa saat itu.

Euro adalah ajang sepak bola paling bergengsi kedua setelah piala dunia. Dibenua ‘biru’ itu lahir bintang-bintang gemerlap sepak bola seperti : Ruud Gullit, Marco van Basten yang sekarang jadi pelatih tim Oranje, Cristiano Ronaldo, Zinedine Zidane, David Beckham, Wayne Rooney, Luca Toni, Kaka, Ronaldinho, dll.

Tadi malam Euro 2008 telah dimulai dengan pertandingan pembuka grup A, antara Republik Cheko dengan Swiss sebagai tuan rumah dikota Basel dengan skor 0-1 untuk tim Cheko. Swiss menangis akibat satu tendangan Vaclav Sverkos yang berhasil disarangkan ke jala yang digawangi Diego Begnalio.

Gol itu baru terjadi pada menit ke 70, dimana pada pertandingan tengah sebelumnya striker Cheko, Jan Koller tidak mampu melesakkan satupun bola kegawang Swiss yang cukup tangguh dan dijaga ketat kiper Diego Begnalio..

Saya ngefans berat sama Cristiano Ronaldo. Berhubung pada Euro 2008 ini dia memperkuat tim negaranya sendiri yaitu Portugal, maka saya menjagokan tim ini yang dilatih oleh “big Phil’ Philippe Scolari. Sang pelatih yang mantan pelatih tim Azzurri sangat optimistik setelah menyaksikan latihan terakhir Seleccao das Quinas, tim Portugal. Pada pertandingan awal nanti di grup B, tim Portugal akan berhadapan dengan tim Turki dikota Geneve, Swiss. Dengan pelatih sehandal Scolari dan penjebol gawang sehebat Cristiano Ronaldo maka diatas kertas tim ayam jago dari Porto akan berhasil menjadi juara Euro 2008.

Setelah ditinggal Scolari, tim Italia dilatih bekas pemain, Roberto Donadoni. Agaknya tim Azzurri yang digawangi Guanluigi Buffon ini akan sedikit terganjal dengan cederanya il capitano Fabio Cannavaro yang cedera engkel saat latihan terakhir persiapan menghadapi Euro 2008. Namun masih ada teman-teman satu tim Buffon seperti Genaro Gattuso, Gianluca Zambrota, Massimo Ambrossini, Alessandro del Piero, Mattezari, Antonio Cassano, dll yang akan memperkuat tim Italia ini, sehingga prediksi saya tim Azzurri akan masuk final.

Tim Oranje digawangi Edwin van der Sar yang pernah menjadi pahlawan saat membela Manchester United dalam final Liga Champions. Tim Belanda ini dengan pelatih Marco van Basten masih punya pemain sekelas Ruud van Nistelrooy dan juga mempunyai dua cadangan kiper tim Oranye, yaitu : Maarten Stekelenburg dan Henk Timmer. Tempat latihan mereka di stadion Feyenoord, Rotterdam sangat familiar bagi saya tatkala di Belanda dulu. Tim Belanda akan berhadapan dengan tim Azzurri di group C nanti. Grup C disebut grup ‘neraka’ karena semua tim terhebat ada di grup itu : Italia, Belanda, Perancis dan Romania atau Azzurri, Oranje, les Bleus dan Romania.

Mengenai tim panzer dari Jerman, dengan pelatih Joachim Loewe yang menggantikan Jurgen Klinsmann pelatih sebelumnya. Saya ngefans juga pada Michael Ballack yang keren tapi temperamental..

Maka hampir satu bulan mulai 7 Juni sampai 30 Juni, layar kaca kita kan dihiasi oleh pertandingan bola akbar yang akan mengisi hari-hari dibulan ini. Seluruh masyarakat telah demam bola dengan makin menjamurnya tempat-tempat nonton bareng disertai pemberian hadiah dari para sponsor. Semarak Euro 2008, europhoriapun terjadi dimana-mana dan selama sebulan ini kita bisa melupakan hal-hal pahit dalam hidup ini.

Popularity: unranked

Posted Sunday, June 8th, 2008 at 3:04 pm
Filed Under Category: Bahasa, Life, Sports
You can leave a response, or trackback from your own site.

One Response to “Europhoria menyaksikan pertandingan akbar Euro 2008”

  1. 1
    Dr. Sukma Says:

    Halo Akbar,

    Thanks berat sudah berkunjung ke blog saya.Any suggestion that you want me to write?

Leave a Reply

  • About

    Dr. Sukma Merati, DSPADr. Sukma Merati is founder and owner of Riau Pathology Center in Pekanbaru, Riau. Dr. Merati has had various international experience and training, including as a fellow doctor at The Mount Sinai Hospital in New York City, NY, USA (2000-2002). More >

  • Most Popular Posts

  • Calendar

    March 2015
    M T W T F S S
    « Dec    
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    3031  

    Archives By Month

    Backend

    Subscribe